Senang dan sedih

0

Hai.
Lama sekali gak ngisi blog ini.
Entah lah. Mungkin karena kesibukan *sok sibuk* sampe gak tau lagi mesti nulis apa di blog ini.

5 tahun pernikahan dapet kabar gembira kalo Alaya bakal punya adek. Seneng banget secara kita udah nunggu banget hal ini.

Bulan februari, tepatnya kemaren pas di cek ke dokter dikasih kabar bahwa si dede dalam perut bunda harus dikuret karena tidak berkembang baik. Sedih. Sedih banget. Harus merelakan bakal adiknya alaya. Tapi ini mungkin yang terbaik.

Post ini ditulis disela nunggu dokter dateng untuk tindakan kuretnya. Semoga semuanya berjalan dengan lancar untuk kesehatan bunda juga.
Amin.

4 Tahun Pernikahan

0

Pantai Parai

11 Januari 2008 – 11 Januari 2011
Terima kasih untuk 4 tahun ini, alhamdulilah :)

So you should know this love we share was never made to die
I’m glad we’re on this one way street
-Swear It Again, Westlife-

Selamat Tahun Baru 2012

0

Setahun lho blog ini ga ada update-an sama sekali. Bunda sibuk nih, Ayah emang ga pernah update kemari. Alaya udah bikin capek juga sekarang kesana kesini, ga bisa diem.

Malem tahun baru di Novotel berdua aja bareng Ayah. Seneng sih, dikasih undangan gitu sama Papa. Alaya masih takut denger atau liat kembang api sampe sekarang. Jadi sengaja ga diajak. Padahal jam 22 lebih abis makan udah balik aja ke rumah hehehe.

Janji deh bakal update lagi ini blog keluarga. Walo kadang ga banyak tulisannya yaaaa….

Selamat tahun baru 2012…..

Kuda Hitam yang Cantik dari Ayah

2

Pada hari minggu kuturut Ayah dan Bunda
Pergi belanja kududuk di muka…

udah ah nyanyinya ya. Karena emang udah niat beliin Aya kuda2an biar lebih enak maen di rumah, jadi kita beliin deh. Awalnya mau beli yg dari kayu, eh ternyata mahal sekitar hampir 700rb. Mau beli yang plastik di Yulis Babyshop adoooh ternyata harganya ndak beda jauh sama yg kayu, sekitar 600rb.

eh, akhirnya malah dapet ga sengaja di toko mainan dan sepeda anak-anak di mesjid lama, hanya 200rb saja loh :)

Aya naek kuda

Kudanya emang hitam, tapi cantik :)
Ga cuma bisa jadi kuda-kudaan tapi bisa jadi sepedaan juga klo diturunin rodanya :)

Terima kasih Ayah *peluk-peluk Ayah*

Alaya Belajar Renang

0

Ini kali pertama Alaya diajak berenang ke kolam renang umum. Karena ga biasa dengan air dingin, biasa mandi pake air hangat mulu, makanya Alaya langsung gemeteran dan nangis-nangis :)

Foto-foto renang kitah

Karena Alaya kedinginan, kepaksa deh ga lama maen aernya. Dihandukin deh tuh sama Eyang. Akhirnya Bunda, Ayah sama Oom aja yang berenang. Lebih tepatnya Bunda belajar berenang :D

Alaya in 15 Months 4 Days

0

in brown

Alaya hari ini serba coklat deh.

Kiri : Jumper Carter’s Easy Entry Sleep & Play
Kanan : BabyGap pajamas, Mom and Dad Loves Me

Alaya in 15 Months 3 Days

1

Alaya

Cobain kamera barunya Bunda nih, Canon Digital Ixus 105 :)

*Alaya outfit : BabyGap Pajamas

Video Metamorfosa Alaya Hingga Usia 1 Tahun

0

courtesy of oom Trendy :)

Tips Membersihkan Telinga Balita

0

Kalo Alaya sih suka kalo telinganya dibersihin pake cutton bud gitu. Diem deh, kayak keenakan gitu :D

Tapi, kita sebagai ibu harus tau juga tips bagaimana membersihkan telinga anak kita yang baik dan bener. Nah, ini saya copy dari Ayahbunda.co.id

  1. Cermati telinga balita secara rutin apakah sudah dihinggapi kotoran atau tidak. Terlebih jika ia kerap menggaruk, mengorek-ngorek atau menarik-narik telinganya.
  2. Walau kotoran telinga bisa keluar dengan sendirinya, namun bukan berarti akan menggelinding dengan mudah keluar telinga. Hal ini bisa kita lihat adanya kotoran kekuningan yang disisi luar telinga balita.
  3. Jika Anda membersihkan telinga balita menggunakan cotton bud (kapas bertangkai):
    Pakai cotton bud hanya untuk membersihkan kotoran di liang telinga bagian terluar. Asalkan kotorannya terjangkau dan masih lunak.
    Jangan mengorek terlalu dalam atau lebih dari 1 cm. Karena justru malah mendorong kotoran makin masuk kedalam rongga telinga dan terakumulasi di dalam telinga dan mengganggu pendengaran.

    Pakai cotton bud hanya untuk membersihkan kotoran di liang telinga bagian terluar. Asalkan kotorannya terjangkau dan masih lunak.Jangan mengorek terlalu dalam atau lebih dari 1 cm. Karena justru malah mendorong kotoran makin masuk kedalam rongga telinga dan terakumulasi di dalam telinga dan mengganggu pendengaran.

  4. Sebenarnya Anda bisa mengambil sendiri kotoran telinga balita yang sudah mengeras, tanpa bantuan dokter. Caranya, lunakkan dulu kotoran telinga dengan cairan karbogliserin yang dijual di apotik. Jika ragu, lebih baik bawa balita ke dokter.
  1. Rajinlah mengajak balita ke dokter spesialis THT setidaknya 6 bulan sekali.
  2. Jaga balita dari gemuruh suara keras yang terus-menerus agar gendang telinganya tidak rusak.

15 Camilan Pilihan Untuk Balita

0

Selain untuk mengganjal perut sebelum waktu makan tiba, camilan bisa melengkapi gizi anak. Disarankan agar anak mendapat dua kali makanan selingan setiap hari, antara sarapan dengan makan siang, serta antara makan siang dengan makan malam. Tetapi dari sekian banyak produk camilan di pasaran, tidak semuanya sehat. Banyak yang nilai gizinya nol, bahkan mengandung terlalu banyak zat aditif sehingga bila sering dimakan bisa mengganggu kesehatan anak. Berikut 15 camilan pilihan Ayahbunda.

  1. Tao Kae Nori. Nori berbentuk lembaran kertas hijau ini tidak hanya untuk membungkus sushi saja, tapi juga enak dimakan langsung. Nutrisi yang terkandung di dalam nori bahkan tertinggi di antara rumput laut lainnya. Selain kaya serat, vitamin dan mineral seperti zat besi dan kalsium, kandungan proteinnya tidak kalah dengan kacang kedelai.
  2. Roma Sari Gandum. Tekstur biskuit ini memang lebih kasar dibanding biskuit biasa karena mengandung bulir-bulir gandum. Namun, tekstur kasar itulah yang menjadi nilai lebih, yakni lebih kaya serat, mineral dan vitamin, seperti vitamin B1, B2, B6 dan B12. Gandum utuh juga baik untuk melancarkan fungsi pencernaan, bekal untuk mencegah kanker usus.
  3. Want&want Rice Crackers. Di Jepang, camilan dari beras ini dikenal dengan sebutan senbei. Rasanya gurih dengan sedikit rasa manis berasal dari lelehan gula di permukaannya. Keunggulan camilan ini, mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dan mudah diubah menjadi gula darah sehingga bisa cepat mendongkrak energi.
  4. Jacob’s High Calcium Vegetable. Ada banyak pilihan crackers di pasaran dan tergolong camilan sehat untuk anak. Ayahbunda memilih Jacob’s high calcium vegetable apalagi kalau bukan karena adanya tambahan potongan sayur. Crackers ini juga diperkaya dengan kalsium yang baik untuk tulang si kecil dan juga mengandung vitamin A untuk antibodi dan vitamin D untuk penyerapan kalsium.
  5. Mr P Roasted  Peanut. Bagi yang tidak punya alergi kacang, camilan ini pas untuk mengenyangkan perut yang keroncongan karena kaya serat. Kacang juga terkenal mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Asam lemak omega 3 yang dikandung kacang bisa mencegah penyakit jantung dan L-arginine membuat dinding pembuluh darah tidak mudah tersumbat. Pilih kacang panggang karena proses pemasakan cara ini lebih sehat dibanding digoreng.
  6. Sun Maid Raisins. Si kecil senang camilan manis? Jangan lupa sikat gigi sesudahnya. Nah, kalau Anda memberinya camilan kismis, tidak perlu khawatir giginya rusak. Sebaliknya, kismis justru baik untuk kesehatan gigi dan gusi karena mengandung fitonutrien dan asam oleanolic yang menjaga kesehatan mulut. Kismis juga kaya antioksidan dan baik untuk kepadatan tulang.
  7. Biskuat Bolu. Lezatnya bolu bisa dinikmati anak dalam kemasan yang potongannya pas masuk mulut. Selain mengandung susu dan gandum, bolu ini diperkaya vitamin (vitamin A, B1, B2, B3, B6, B12, D, dan E) serta mineral (selenium, yodium, seng, kalsium dan zat besi). Bukan penggemar cokelat? Masih ada dua varian rasa yang bisa dipilih; pandan atau stroberi. Tak kalah lezatnya.
  8. Cadbury Dairy Milk. Cokelat bisa jadi pilihan camilan yang sehat. Tentu masih di bawah pengawasan bunda agar si kecil tidak makan berlebihan dan sesudahnya sikat gigi. Di dalam cokelat terkandung flavonoid yang bagus untuk mencegah penyakit jantung dan kanker. Sejumlah penelitian menunjukkan dengan mengonsumsi cokelat, kadar  antioksidan di dalam darah meningkat. Cokelat juga bagus dikonsumsi untuk mengatasi rasa lelah setelah beraktivitas fisik, misalnya olahraga.
  9. Orgran Mini Outback Animals. Camilan biskuit berbentuk hewan ini baik untuk anak-anak penderita autisme. Penelitian yang dilakukan oleh Unit Penelitian Autisme di Universitas Sunderland, Inggris, menemukan makanan bebas kasein (kandungan dalam susu) dan bebas gluten (ada dalam gandum, barley dan rye) baik untuk diet anak autis. Camilan ini juga cocok untuk anak-anak yang punya alergi kacang dan telur.
  10. Dahfa Dried Fish Fillet. Selain jadi kerupuk, daging ikan juga bisa diolah menjadi camilan nikmat. Daging ikan yang bentuknya seperti mie pendek yang sedikit kenyal ini bisa dimakan langsung atau ditaburkan di atas bubur. Aroma ikannya memang sedikit menyengat, tapi rasanya manis-gurih dan sedikit pedas! Karena terbuat dari ikan, camilan ini mengandung karbohidrat, protein serta mineral, seperti kalium dan kalsium.
  11. Genji Strawberry Pie. Bagi penggemar stroberi yang merupakan sumber vitamin C, pilihan jatuh pada camilan ini. Rasa manis dari selai stroberi cocok dikombinasikan dengan tekstur pie yang sedikit kasar. Camilan ini lebih nikmat lagi bila ditemani dengan segelas susu.
  12. Carmans Fruit Muesli Bars. Muesli adalah campuran dari oat, kacang-kacangan seperti almond, hazelnuts, pecan, biji bunga matahari, serta buah yang dikeringkan, seperti apricot, sultana, dan kismis dengan tambahan madu. Campuran buah dan kacang bergizi ini memang lebih nikmat bila disantap bersama susu untuk sarapan. Namun muesli berbentuk batangan bisa juga dimakan langsung. Praktis dan kenyang!
  13. Fortune Tuna Spread with Crackers. Ada cara lain untuk menikmati lezat dan bergizinya tuna. Ikan tuna yang lembut dioles di atas crackers yang renyah. Hmmm… lezat! Kalau si kecil susah makan ikan, dia mungkin tidak menolak jika Anda menawarkan camilan ini. Tuna juga tidak mudah kehilangan kandungan vitamin dan mineral, meski telah melalui proses pengalengan. Tuna adalah sumber protein, potasium, selenium, dan vitamin B12 yang baik.
  14. Pepperidge Farm Goldfish Baked Snack Crackers. Camilan berbentuk ikan lengkap dengan mata dan mulut yang tersenyum ini bisa membuat anak Anda tidak berhenti mengunyahnya. Tidak masalah karena camilan ini menggunakan bahan-bahan alami tanpa pengawet, serta tidak menggunakan lemak trans. Selain itu juga mengandung zat besi dan kalsium.
  15. Ubi Chips. Jangan salah, ubi sudah jadi camilan yang mendunia karena kandungan nutrisinya bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ada karotenoid yang membantu menstabilkan gula darah hingga membantu metabolisme. Ubi juga kaya serat, vitamin, mineral dan antioksidan. Ketika menggigit keripik ubi ini, kriuk! Renyah, sama seperti keripik kentang. Namun, ada after taste manis karena terbuat dari ubi ungu.

Sumber : Ayahbunda

Go to Top